oli sokbreker racing |
Untuk sokbreker belakang masih bisa diganti dengan merek aftermarket.
Untuk yang depan perlu sedikit trik. Triknya mudah, pakai oli sok racing
aja, rebound sok lebih lambat jadi cocok buat main cornering. Salah
satu bedanya dengan oli sok biasa adalah kekentalannya, ada yang sampai
15w, oli motor umumnya 10w. Semakin kental maka sirkulasi oli melewati
lubang suling lebih lama, ini yang bikin rebound sok lebih lambat. Lalu
lebih tahan terhadap panas, jadi kekentalan oli tetap stabil. Kekentalan
oli 15w dan tahan suhu tinggi, cocok untuk pehobi cornering dan balap.
lubang suling sokbreker dan oli nya |
Volume oli yang dituang, disarankan lebih banyak 5 sampai 10 ml untuk tiap tabungnya. Enaknya beli oli sok racing, kemasannya dalam bentuk botol dengan volume 1 liter. Jadi bisa untuk 2 sampai 3 motor. Harganya di kisaran Rp 160 ribuan dan hanya bisa didapatkan di toko khusus oli.
No comments:
Post a Comment