mengukur derajat squish piston |
squish pada kop silinder |
Selain lebar ada juga istilah sudut atau kemiringan squish. Untuk sudut
squish ini wajib plek dengan sudut di kepala piston agar tidak ada gas
yang terjepit yang malah mengganggu laju gas menuju busi, juga bisa
bikin mesin detonasi. Makanya sudutnya dikembalikan ke aslinya yang 15
derajat agar klop dengan sudut di kepala piston standart King. Termasuk
lingkar luar squish juga wajib kompak dengan diameter piston, ya itu
tadi biar tidak ngelitik yang nggak bikin gelitapi bikin jeroan motor
rontok.
Ukuran lebar squish di atas berlaku buat RX-King yang masih pakai piston oversize 0 (nol) sampai 100. Beda lagi King yang bore-up. Itu lantaran squish erat hubungannya dengan diameter piston, termasuk juga rasio kompresinya. Itu harus diperhitungkan dengan rumus yang panjang.
Ukuran lebar squish di atas berlaku buat RX-King yang masih pakai piston oversize 0 (nol) sampai 100. Beda lagi King yang bore-up. Itu lantaran squish erat hubungannya dengan diameter piston, termasuk juga rasio kompresinya. Itu harus diperhitungkan dengan rumus yang panjang.
No comments:
Post a Comment