- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/07/cara-membuat-tulisan-berjalan-marquee.html#sthash.Y4tUXA3p.dpuf
Wednesday, 19 March 2014
KOREK MESIN MOTOR DRAG
Berikut ini kami mencoba berbagi ilmu utk korek harian;
Sebelum melakukan modifikasi engine motor sebaiknya kita tentukan beberapa hal yang merupakan tujuan akhir dari modif tersebut.
1. Untuk harian atau balap?
2. Bahan Bakar yang bakal digunakan?
=================================
Kalo untuk harian disarankan menggunakan maksimal bahan bakar pertamax plus.
beberapa teknik sesuai urutan yang paling sederhana dilakukan adalah sbb:
Mengganti cdi utk korek harian, tapi harus memilih yang berbasis
digital dan bergaransi.. rekomendasi merek brt hyperband atau neo
hyperband,
Mengganti knalpot, racing harian.. klu tdk suka berisik pakai yang tipe silent ada beberapa merek seperti password atau elmer.
Menaikan sedikit kompresi rasio umunya 9,2:1 bisa dengan mengganti
gasker blok dengan yang lebih tipis, menggunakan kerta kalender 0.1mm,
sehingga konpresi menajdi 10.1:1, dan masih aman bila menggunakan
premium tapi disarnakan pakai pertamax,
Melakukan porting polish.
disini banyak yang salah mengerti bahwa porting polish bukan sekedar
membersihkan kulit jeruk tetapi memperbaiki arah aliran atau flow,
memperbaiki sudut setting klep dan mereface klep, rimer karbu.
jangan pernah memperbesar lubang isap dan buang karena akan membuat
bensin jadi boros dan tarikan bawah jelek sekali, malah kadang2 ada
beberapa motor yang lubang isapnya minta diperkecil contohnya satria
150f,
teknik ini sedikit sulit dilakukan.. tapi hasilnya akselerasi dan top speed bagus sekali dan irit bahan bakar…
Sebelum melakukan modifikasi engine motor sebaiknya kita tentukan beberapa hal yang merupakan tujuan akhir dari modif tersebut.
1. Untuk harian atau balap?
2. Bahan Bakar yang bakal digunakan?
=================================
Kalo untuk harian disarankan menggunakan maksimal bahan bakar pertamax plus.
beberapa teknik sesuai urutan yang paling sederhana dilakukan adalah sbb:
jangan pernah memperbesar lubang isap dan buang karena akan membuat bensin jadi boros dan tarikan bawah jelek sekali, malah kadang2 ada beberapa motor yang lubang isapnya minta diperkecil contohnya satria 150f,
teknik ini sedikit sulit dilakukan.. tapi hasilnya akselerasi dan top speed bagus sekali dan irit bahan bakar…