1. Piston Kawasaki Blitz Joy dengan diameter 56 mm
Piston menggunakan milik kakak Blitz Joy dengan diameter 56 mm, sehingga
kapasitas mesin naik menjadi 124.6 cc dengan konfigurasi sama dengan
Blitz Joy. Pemasangan harus ganti boring agar mesin tidak cepat panas.
piston 56 mm Blitz Joy |
2. Karburator RX King
Karburator dapat menggunakan milik RX King agar power dan akselerasi
mesin menjadi maksimal. Jika ingin irit bahan bakar, karbu standar dapat
direamer atau menggunakan karburator Blitz Joy nya saja. Lakukan
porting polish dan squish area pada kop silinder.
karburator RX King terpasang ke kiri |
3. Costum leher dan knalpot
Knalpot standar terdapat tekukan yang ekstrim. Bawa ke tukang knalpot
untuk dibuatkan leher yang lebih landai tekukannya serta kalau mau bobok
sarangan knalpot sekalian.
leher knalpot modif |
Sabtu, 01 Maret 2014
Korek Harian Vespa 150 210 cc
1. Blok, Kop, dan Piston kit Malossi dengan diameter 68.5 mm
Paket bore up lebih terjamin dan tinggal pasang. Kelebihannya adalah diameter piston yang sangat besar dan lubang porting berjumlah 6 port. Dengan kruk as standar 57 mm, maka volume silinder menjadi 210 cc dan jauh dari standarnya.
2. Oli Mesran SAE 40
Paket bore up lebih terjamin dan tinggal pasang. Kelebihannya adalah diameter piston yang sangat besar dan lubang porting berjumlah 6 port. Dengan kruk as standar 57 mm, maka volume silinder menjadi 210 cc dan jauh dari standarnya.
paket bore up Malossi for Vespa 150 |
Oli untuk vespa disarankan menggunakan tingkap SAE 40. Namun saat ini
sudah jarang ditemukan oli samping dengan tingkat kekentalan SAE 40.
Untuk mendapati oli dengan kekentalan sekian, maka oli yang mirip adalah
Mesran SAE 40 alias oli mesin diesel 4 tak. Oli ini dapat digunakan
sebagai oli samping vespa, namun ada konsekuensi nya. Tarikan kurang
terasa alias sedikit berat saat mesin dingin, namun komponen mesin
menjadi sangat awet karena terlumasi dengan baik.
3. Knalpot Racingoli Mesran SAE 40 |
Knalpot bisa juga pakai merk FSR, dsb. Selain sudah didesain khusus untuk vespa, material bahan lebih terjamin. Boleh juga mendesain sendiri ke tukang knalpot.
knalpot racing Vespa |
No comments:
Post a Comment