1. Piston Thunder 125 oversize nol dengan diameter 57mm
Cukup bore-up sedikit, dan maksimalkan komponen standarnya sudah cukup.
Gunakan saja Piston Thunder 125, bibirnya dibubut 1,5 mm dengan lebar 6
mm dan sudutnya 10 derajat, sehingga kini jadi 124,46 cc. Caranya blok
standar cukup dikorter menyesuaikan piston, ketebalannya masih mumpuni.
Jangan lupa coakan klep diatur ulang.
2. Memajukan timing pengapian
Memajukan waktu pengapian 3º, dari 12º jadi 15º sebelum TMA, dengan menggeser pick up yang ada di magnet.
3. Karburator standar di reamer
Skep menggunakan RC100 dan tinggi diubah menjadi 22mm dengan pisau
tuner. Pilot jet akan bertemu di angka 17,5 dan main jet sekitar 97,5.
Coba cari jetting yang pas.
4. Porting polish
Cukup di porting 1mm saja alias membuang kulit jeruknya. Porting dapat dilebarkan 1 mm.
5. Noken As papasan
Bagian pantat dipapas 1 mm. Lifter akan bertambah dan atur ulang durasi kem nya.
6. Knalpot di bobok
Standarnya dibobok, agar aliran gas buang lebih lancar. Standar tanpa
dibobok sebenarnya bisa, namun kurang maksimal, tenaganya jadi sedikit
tertahan.
No comments:
Post a Comment