1. Piston Kaze Oversize Nol dengan diameter 53mm.
Ubahan seperti Grand lainnya dengan menggunakan Piston Kaze. Volume
silinder jika dihitung dengan rumus mampu mencapai angka 110cc. Dibuat
dome setinggi 2mm agar piston menjadi jenong. Bagian dome nya perlu
diatur lagi agar pas dengan ruang bakar dan klep nya.
2. Desain Katup dan Port nya.
Klep In dan Ex masih menggunakan katup standarnya dengan ukuran 23 mm
dan 20 mm. Pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar
1mm pada kedua klep. Batang klep pada pangkal klep alias di bawah payung
klep mengecil skitar 0,5mm dari diameter batang aslinya untuk kedua
klep, kata orang yang pinter mesin sih bilangnya backcut valve.
Area payung klep digerus membentuk tirus, jadi klep jingkrak. Bagian
lubang inlet dicukur pisau tuner selebar 23mm dan bagian bawah klep atau
boshing area dibuat menyerupai venturi karburator, hal ini menyebabkan
keasyikan pada putaran atas. Maksudnya ngisi terus ampe gigi 4 puollll.
Ga ngeden kaya da lama ga buang air besar. Area lubang outlet diperbesar
menjadi 24mm dan dibuat licin agar sisa gas buang terlepas sempurna ke
atmosfir.
3. Manifold Karbu Costum.
Saluran masuk dibuat 26mm dan saluran keluarnya menjadi 23mm dan
langsung mengarah ke ruang bakar. Hal ini membuat kompresi efektif mesin
makin membesar seiring semakin tingginya rpm.
4. Noken As
Noken as dibuat sesuai dengan karakter besar kecil lubang inlet dan
outlet klep dengan lift 7mm pada kedua klep serta overlap 2mm untuk
memperkuat putaran atas.
No comments:
Post a Comment